Perkembangan Pariwisata
bidang Industri
1.1 LATAR BELAKANG MASALAH
Dewasa ini dunia pariwisata semakin pesat perkembangannya tidak
hanya di kota-kota yang menjadi daerah tujuan wisata utama. Akan tetapi juga di
kota-kota yang menjadi alternative seperti kota Tegal., akibat perkembangan
tersebut adalah munculnya industri-industri pariwisata yang menopang kehidupan
pariwisata seperti hotel dan restoran. Kondisi ini sudah barang tentu berdampak
kepada munculnya persaingan diantara industri-industri tersebut.
Menghadapi persaingan yang demekian ketat tersebut maka industri
parawisata harus bisa menghayati agar tidak terpuruk dan mengalami kemunduran
dalam bidang usahanya. Salah satu aspsek penting dalam upaya untuk tetap eksis
menghadapi persaingan adalah dengan menyediakan tenaga kerja yang handal dan
profesional.
Hotel sebagai tempat persinggahan sementara dari para wisatawan
yang sedang mengadakan kegiatan wisata merupakan salah satu industri sentral di
bidang pariwisata yang memerlukan SDM yang berkualitas hal ini di sebabkan
karena parawisata yang menginap di hotel pada hakekatnya sedang melakukan
perpindahan domosili meskipun hanya nuntuk sementara waktu.
Oleh karena itu selama perlawatannya para wisatawan memerlukan
jasa layanan baik untuk akomodasi maupun restorannya. Demikian juga dengan
Hotel Karlita Tegal, dalam upayanya untuk memberikan image, pihak manajemen
melakukan berbagai kebijaksanaan termasuk dalam hal pelayanan Dengan
menyediakan tenaga kerja yang professional.
.Namun demikian menyediakan tenaga kerja yang professional
bukanlah pekerjaan yang mudah hal tersebut menyangkut banyak sekali aspek-aspek
yang berpengruh terhadap kuailitas SDM. Oleh karena itu dalam peneliti ini
penulis mencoba untuk mengkaji masalah yang berkaitan dengan kuailitas
pelayanan yang ada di Hotel Karlita Tegal.
1.2 PERUMUSAN MASALAH
Dengan mempertimbangkan
latar belakang masalah diatas maka Penulis mencoba membuat perumusan masalah
sebagai berikut:
1.
Bagaimanakah kualitas pelayanan di Hotel Karlita Tegal
2.
Faktor-faktor apa sajakah yang mempengharui kualitas pelayanan di
Hotel Karlita
Tegal.
1.3 TUJUAN
PENELITIAN
Tujuan penelitian
penulis adalah:
1.
Untuk mengetahui kondisi dari pelayanan yang ada di hotel Karlita
Tegal.
2.
Untuk mengetahui hubungan antara latar belakang pendidikan dengan
kualitas pelayanan f&b service Hotel Karlita Tegal.
3.
Untuk mengetahui hubungan antara pengalaman kerja dengan kualitas
pelayanan f&b service di Hotel Karlita Tegal.
Daftar Pustaka:
www.google.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar